Mau Sumbang Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Punya Utang Rp 3 Miliar kepada Si Cantik, Belum Dibayar

Mau Sumbang Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Punya Utang Rp 3 Miliar kepada Si Cantik, Belum Dibayar

PALEMBANG - Sumbangan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, masih jadi perbincangan publik. Belakangan muncul kabar bahwa anak pengusaha kaya itu, punya utang Rp 3 miliar dan belum dibayar.

Hal itu, terungkap dari tulisan Dahlan Iskan di Disway. Yang secara berseri mengulas mengenai bantuan sebesar Rp 2 triliun itu.

Dahlan Iskan mengaku tidak tenang karena mendapat informasi anak Akidi Tio, Heryanti memiliki utang Rp 3 miliar.

Kemudian, dia menghubungi seorang wanita yang meminjamkan uang tersebut. Namun, hingga kini narasumber yang dimaksud dirahasiakan dengan menyebutnya Si Cantik.

“Sehari sebelum bertemu Si Cantik, saya diliputi penuh keraguan: jangan-jangan sumbangan Rp 2 triliun itu pepesan kosong. Betapa terbantingnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Betapa terpukulnya masyarakat Tionghoa se-Indonesia,” tulis Dahlan di Disway.

“Apalagi, dua hari lalu, saya mendapat info sinis ini: jangankan uang Rp 2 triliun, bayar utang Rp 3 miliar pun tidak bisa. Sudah bertahun-tahun,” imbuhnya.

Dahlan Iskan sampai gemetaran saat mengetahui bahwa Heryanti memiliki utang Rp3 miliar.

“Tangan saya pun gemetar ketika mendapat kepastian bahwa Heryanti memang punya utang itu. Yang belum terbayar itu. Bukan hoax,” katanya.

Terkait utang Rp 3 miliar itu, Si Cantik membenarkannya. “Si Cantik pernah memberi pinjaman Rp 3 miliar kepada Heryanti. Tapi tidak benar dia sampai stres akibat pinjaman yang tidak kunjung dikembalikan itu,” imbuhnya.

Si Cantik juga membantah informasi yang menyebut suaminya meninggal gara-gara memikirkan uangnya yang dipinjam Heryanti.

Suami Si Cantik adalah orang terhormat di Palembang. Ia meninggal akhir tahun lalu karena sakit jantung. Bukan karena stres memikirkan uang tersebut.

“Boleh dikata, ketika Sang Suami memberikan pinjaman tersebut, hatinya gembira. Juga dengan perasaan pasti akan dibayar,” beber Dahlan.

Bahkan Si Cantik tetap memuji Heryanti. Ia mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat dengan putri bungsu Akidi Tio dan berusaha untuk membantu mencairkan uang Rp 2 triliun di bank Singapura. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: